Definisi Dan Penggunaan GPS RTK | Versindo Palembang

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1H62RBoVgH8y1dNUXvEZvW3A_WAsfDlMOYglTYIrMUWJCLNKjhip0qTJ42kyJ0vacMvvxGuI1uVkXSRKA17rq72LxjoSw7R3QE9NlkD_fuKOyctds9BId3pm59Cgc36apliZUGvwcTgMXBqfu3_VNOgoyoDSJzBUHVuQb1F_p4ti_rXACjx4rd3JmPQ0y/s72-c/GPS%20GEODETIC%20EFIF%20C5.jpeg click to zoom
Harga   Rp. Hubungi Kami @ Definisi GNSS RTK EFIX C5 Global Navigation Satellite Systems (GNSS) adalah istilah umum yang menggambarkan setiap ko...
Kategori GPS Geodetic
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Definisi Dan Penggunaan GPS RTK | Versindo Palembang

 


Rp. Hubungi Kami @

Definisi GNSS RTK EFIX C5

Global Navigation Satellite Systems (GNSS) adalah istilah umum yang menggambarkan setiap konstelasi satelit yang menyediakan layanan penentuan posisi, navigasi, dan waktu (PNT) secara global atau regional.

Real-time kinematic (RTK) adalah aplikasi survei untuk mengoreksi kesalahan umum dalam Global Navigation Satellite Systems (GNSS) saat ini. Menggunakan pengukuran fase gelombang pembawa sinyal di samping konten informasi sinyal dan bergantung pada stasiun referensi tunggal atau stasiun virtual interpolasi untuk memberikan koreksi waktu secara nyata, memberikan akurasi hingga tingkat sentimeter.

Dengan mengacu pada GPS, sistem ini biasanya disebut sebagai peningkatan fase pembawa. Dimana banyak digunakan dalam survey tanah, survey hidrografi, dan navigasi UAV atau pesawat tanpa awak.

Berikut adalah informasi yang perlu Anda ketahui tentang GPS RTK untuk Anda. Mulai dari tingkat akurasi RTK sampai dengan jaringan GPS RTK.

1. Tingkat Akurasi RTK

RTK digunakan pada bidang aplikasi yang membutuhkan akurasi yang sangat akurat (tinggi), seperti untuk mendapatkan akurasi titik pada tingkat sentimeter (cm).

2. Perhitungan Range Pada GPS RTK

Pada tingkat konseptual yang sangat mendasar, kisaran hitungan dengan menentukan jumlah siklus pembawa antara satellite dan stasiun rover, kemudian melakukan pengalian angka yang ada dengan Panjang gelombang pembawa. Rentang penghitungan ini masih termasuk dalam kesalahan dari sumber-sumber seperti jam satellite, ephemerides, ionosfer dan troposfer.

Untuk dapat menghilangkan kesalahan tersebut dan untuk dapat mengambil manfaat dari presisi pengukuran berbasis operator, kinerja pada RTK memerlukan pengukuran yang akan dikirim dari stasiun pangkalan ke stasiun rover.

 


Proses rumit yang disebut dengan resolusi yang ambigu diperlukan untuk menentukan jumlah pada seluruh siklus. Meskipun hal tersebut merupakan proses yang komplek, perangkat penerima GNS dengan presisi tinggi dapat menyelesaikan ambiguitas tersebut hamper dengan cara instan. GNS rover dapat menentukan posisi satellite menggunakan algoritma yang menggabungkan resolusi ambigu dan koreksi diferensial.

Koreksi dengan akurasi lokasi stasiun pangkalan yang diketahui dan kualitas pengamatan satellite stasiun pangkalan. Pemilihan lokasi penting untuk meminimalkan efek lingkungan seperti interferensi dan multipath, seperti kualitas stasiun pangkalan dan penerimaan rover dan antenna.

3. Jaringan GPS RTK

Jaringan yang terdapat pada system RTK didasarkan pada penggunaan beberapa stasiun yang dibangun permanen yang tersebar di dunia. Bergantung pada implementasinya, data posisi dari stasiun permanen secara teratur dihubungkan dengan stasiun pemrosesan pusat.

Atas permintaan dari pengguna system RTK yang mentransmisikan kalkulasi lokasi ke stasiun pusat, stasiun pusat mengkalkulasi dan mentransmisikan informasi koreksi posisi yang diperbaiki ke pengguna system RTK.

Manfaat yang didapat dari pendekatan ini adalah pengurangan keseluruhan jumlah BTS RTK yang dibutuhkan. Bergantung pada implementasi lainnya, data tersebut dapat dikirim melalui tautan radio seluler atau media nirkabel.

 





Komentar