Fungsi Dan Manpaat Total Station Didalam Kontruksi Bangunan | Versindo Palembang

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiDDKJpEcWHJQrpi5xP1Dqtyb9HCWtWr60Gm-bIhHbi5oztHdbPlu5dchWy892PjYUGTJ9yBCbfwtsSi_NgnyPoQrW5NzrQdvOYDSuX9ucxybHGAh-SpR9VdbNzn68e8jz6IsBh89sQNl-FKTrEE6a85dyywbEeCS6d5qUXSFWjjEfCJXujlbYhuwjxw/s72-c/TOTAL%20STATION%20TOPCO%20ES-105.jpeg click to zoom
Harga   Rp. Hubungi Kami @ Versindo Palembang : Kami Versindo Palembang hadir di Sumatra Selatan khususnya Kota Palembang untuk menjadi solusi ke...
Kategori Harian surveyor
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Fungsi Dan Manpaat Total Station Didalam Kontruksi Bangunan | Versindo Palembang

 




Rp. Hubungi Kami @

Versindo Palembang : Kami Versindo Palembang hadir di Sumatra Selatan khususnya Kota Palembang untuk menjadi solusi keperluan perlengkapan alat survey lapangan. Versindo Palembang menyediakan alat survey Total Station dari berbagai macam brand atau merek diantaranya Total Station Topcon, Sokkia, Nikon, Leica, South, Ruide dan berbagai macam brand lainnya.

Dibidang kontruksi bangunan, Pasti anda sudah mengetahui bahwa ada banyak sekali peralatan di dalam pelaksanaanya. Salasatunya adalah Total Station yang di gunakan sebagai alat pengukuran dalam kontruksi. Kali ini Versindo Palembang akan membahas fungsi dan kegunaan alat survey / alat ukur Total Station dalam pengukuran kontruksi bangunan.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang Total Station, Maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Total Station Topcon ES-105

PENGERTIAN TOTAL STATION BY VERSINDO PALEMBANG

Versindo Palembang : Total Station adalah alat ukur/ alat survey yang di gunakan untuk keperluan pemetaan secara modern, Serta perencanaan dalam kontruksi bangunan.  Cara kerja dari Total Station itu sendiri adalah  dengan mengukur jarak serta mengukur sudut vertikal maupun horizontal secara otomatis.
Total Station ini sudah terintegrasi dengan EDM ( Elektronic Distance Meter ) yang fungsinya untuk membaca jarak serta kemiringan dari alat ke suatu titik tertentu.  Tak hanya itu, Total Station juga memiliki memori penyimpanan yang berguna sebagai tempat untuk menyimpan data pengukuran sudut serta jarak.

FUNGSI TOTAL STATION BY VERSINDO PALEMBANG

Total Station memiliki beberapa fungsi dan manfaat yang bisa anda ketahui sebagai berikut : 

  • Mengukur Sudut
Fungsi pertama yang dimiliki Total Station adalah untuk mengukur sudut dengan menggunakan metode Electro-optical scanning. Hal ini dilakukan melalui piringan/ silinder kaca yang memiliki petunjuk skala yang begitu presisi.

  • Mengukur Jarak
Dalam mengukur jarak Total Station sudah memiliki teknologi sinar infra merah yang telah termodulasi. Sinyal tersebut dipancarkan oleh alat pemancar berukuran kecil yang termasuk dalam instrument optik. Selanjutnya, Sinar itu akan dipantulkan lagi melalui prisma reflektor / Prisma Polygon/ Prisma Singgle/ Reflectiveshitts.

  • Mengukur Kordinat
Titik koordinat tidak dikenal yang terhubung dengan koordinat jelas ( X, Y, Z ) dapat diperkirakan letaknya menggunakan Total Station. Sudut dan jarak dapat di uukur dari titik alat menuju ke titik tempat survey/ target, Sedangkan titik koordinat bisa di dapat melalui rumus trigonometri dan triangulasi pada titik survey/ target. beberapa jenis pada alat sudah dilengkapi Global Navigation Satellite System sehingga memudahkan untuk mengetahui titik koordinat.

  • Pengumpulan Serta Memproses Data
Berapa Total Station memiliki penyimpanan data internal yang fungsinya untuk menyimpan serta memproses data hasil dari pengukuran. Namun, Masih ada juga beberapa model lain yang memerlukan penyimpanan atau mencatat data ekternal. 

Lalu, Data yang sudah tersimpan itu harus anda pindahkan ke dalam komputer/ leptop  anda. Selanjutnya, Software khusus akan langsung melakukan komputasi atau mengartikan hasil, serta menampilkan peta dari area yang sudah sebelumnya anda survey.

Total Station Topcon ES-105

MANFAAT TOTAL STATION BY VERSINDO PALEMBANG

  1. Proses yang cepat serta  mudah dalam menggunakannya.
  2. Memudahkan akses untuk masuk ke sistem komputer/ leptop
  3. Terdapat pengaturan instrument yang cepat dengan menggunakan laser.
  4. Terdapat program perhitungan area on-board agar bisa menghitung area pada bidang.
  5. Mengurangi kesalahan manusia seperti kesalahan pembacaan dan kesalahan mencatat
Dapatkan harga Total Station murah dan berkualitas 







Komentar